Pembukaan Smasta Cup, Wabup Sanjaya Tendang Bola

Humas Pemkab Tabanan

TABANAN - Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya membuka kejuaraan sepakbola Smasta Cup ke 22 Tahun 2018 di GOR Debes, Banjar Gerokgak, Desa Delod Peken, Tabanan, Minggu (18/2). Pembukaan ditandai dengan pelepasan balon dan penendangan bola pertama. Di hari pertama Smasta (SMAN 1 Tabanan) berhadapan dengan juara bertahan tahun lalu, Bakta (SMA N 1 Kediri).

Wabup Sanjaya berharap melalui Smasta Cup dapat membentuk karakter, menumbuhkan sportivitas, dan bisa menjalin silaturahmi dengan para siswa lainnya. Karena olahraga merupakan salah satu contoh bidang non akademis yang memiliki manfaat dalam membentuk karakter siswa. Hal ini juga sejalan dengan tema Smasta Cup ke 22 yaitu “Your Game Determines the Glory” yang berarti permainan Anda menentukan kemuliaan. Smasta Cup berlangsung mulai dari tanggal 18 Februari 2018 hingga 9 Maret 2018 diikuti 16 sekolah. Mereka berasal dari 6 SMA/SMK di Tabanan dan Badung.

Wabup Sajaya berpesan kepada seluruh struktur pertandingan, terlebih pada wasit agar selalu bisa menciptakan suasana damai dalam pertandingan. Memimpin dengan jujur serta bisa menjunjung tinggi keadilan di setiap pertandingan yang berlangsung.  Wabup Sanjaya juga memuji pelaksanaan Smasta Cup hingga bisa mencapai umur yang ke 22. “Di umur yang ke 22 tahun ini tetap masih eksis. Ini sama dengan umur 22 tahun lho! Ini umurnya sangat panjang, sampai konsisten selama 22 tahun melakukan kegiatan seperti ini sudah sangat luar biasa. Sudah pasti manajemennya sangat baik dan disekitarnya pasti terdiri dari orang-orang yang peduli dengan Olahraga di Tabanan,” puji Sanjaya. ©rilis/sgt

 

 

Komentar