Wabup Sanjaya Sambut Gembira Rencana Lahirnya Listibya Tabanan

Wabup Sanjaya menerima audensi Wardana dan Ajus Purnawan yang ingin hidupkan Listibya Tabanan, Rabu (7/2).

TABANAN - Wakil Bupati Tabanan, Dr. I Komang Sanjaya, SE.,MM., menyambut gembira rencana terbentuknya kembali pengurus Majelis Pertimbangan dan Pembinaan Kebudayaan (Listibya) Kabupaten Tabanan. Apresiasi itu disampaikannya saat menerima audiensi tim pembentukan Listibya Kabupaten Tabanan, I Made Wardana,   S.Skar., M.,Si dan I Putu ‘Ajus’ Purnawan, Rabu (6/2).

Wardana mengungkapkan, Listibya Tabanan mati suri sejak tahun 2000 lalu. Baginya Listibya sangat penting dihidupkan kembali untuk melestarikan dan semakin mengembangkan seni budaya Tabanan. “Sesuai dengan fungsinya, Listibya sangat penting dalam membina dunia seni di Tabanan. Mengingat Tabanan memiliki  warisan beragam bentuk seni,” ungkapnya.

Wardana meminta restu agar dalam waktu dekat Listibya bisa terbentuk. Selanjutnya bisa berkiprah lebih riil melalui program kerjanya dalam keikutsertaan membangun Tabanan. Khususnya dalam membina, melestarikan, dan memajukan dunia seni budaya. Sementara Wabup Sanjaya menyambut gembira rencana menghidupkan kembali Listibya Kabupaten Tabanan. Diakui, untuk memajukan dunia seni dan budaya perlu ada wadah yang menaunginya. “Saya sangat gembira dengan rencana dibentuknya kembali Listibya di Tabanan,” sebutnya.

Wabup Sanjaya menambahkan, untuk membangun Tabanan harus dilakukan dengan semangat gotong royong dan oleh semua komponen yang ada. Termasuk pula peran nyata para seniman. Ia berharap, dengan kepengurusan Listibya yang baru, kehidupan dunia seni budaya semakin menggairahkan. Termasuk pula semakin terbukanya ruang ekspresi berkesenian bagi para seniman Tabanan. “Semakin banyaknya ruang berekspresi berkesenian tentunya semakin menambah ragam hiburan bagi masyarakat dan ini sangat relevan dengan visi Tabanan  Serasi,” tandas Sanjaya. rah

Komentar