Kapolres Pimpin Upacara HUT ke-38 Satpam di Tabanan

polisi

TABANAN – Kapolres Tabanan, AKBP I Made Sinar Subawa, SIK, pimpin upacara peringatan HUT ke-38 Satpam di Mapolres Tabanan, Minggu (30/12/2018). Tema HUT Satpam tahun ini yakni ‘Pemuliaan profesi Satpam Indonesia guna mendukung Polri daam penanganan Pemilu 2019’. Upacara diikuti oleh Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Satpam, Pecalang, dan Saka Bhayangkara. Upacara ditutup dengan peragaan senam tongkat dan senam borgol dari Anggota Satpam.

AKBP Sinar Subawa berharap seluruh Satpam dan Satuan Pengamanan lainnya serta komponen masyarakat selalu  menjalin komunikasi, koordinasi, dan kerjasama antar Badan Usaha Jasa Pengamanan baik dengan TNI/ Polri untuk meningkatkan kepekaan dan kesiagaan.  Sementara Kapolri dalam sambutannya yang dibacakan Kapolres Tabanan mengharapkan HUT Satpam dijadikan sarana intropeksi diri dan evaluasi terhadap  kinerja  yang  telah  ditunjukkan. Kapolri juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh personel Satuan Pengamanan dimanapun bertugas, atas dukungan dan partisipasi aktif dalam rangka memelihara keamanan lingkungan.

Dalam lingkup nasional, Bangsa Indonesia tengah menyambut agenda pemilu tahun 2019 sebagai wujud dari pesta demokrasi. Dtinjau dari perspektif keamaan harus diantisipasi, baik tahap awal yakni kampaye sampai tahap rekapitulasi suara. “Kita harus bisa menjaga keamanan dengan di antaranya pemanfaatan isu SARA dan politik identitas serta penyebar  hoax dan hetespeach yang berpotensi terhadap timbulnya gangguan kamtibmas dan konflik sosial,” pesannya. sug

Komentar