Kapolsek Marga Ajak Masyarakat Pintar Bersosmed

Sugianto

MARGA – Kapolsek Marga AKP. I Gusti Made Sudarma, S.Sos, SH, menggelar safari kamtibmas ke seluruh desa di Kecamatan Marga, Tabanan. Dalam kegiatannya, Kapolsek mengajak masyarakat pintar menggunakan smartphone dan bersosial media (sosmed). Masyarakat diajak menyaring berita sebelum membagikannya di sosial media. Imbauan ini disampaikan Kapolsek AKP. Gusti Made Sudarma saat safari kamtibmas di Desa Tegaljadi dan Desa Kukuh, Jumat (2/11).

Kapolsek AKP. Gusti Sudarma mengatakan, saring sebelum share berita agar terhindar menyebarkan berita hoax. Sebab berita bohong atau hoax rentan menimbulkan gangguan kamtibmas di masyarakat. Terkait isu penculikan anak, Kapolsek meminta warga tidak resah, namun tetap waspada. AKP. Gusti Sudarma meminta para orangtua memberitahukan kepada anak untuk menolak ajakan orang tidak kenal yang menawarkan makanan dan minuman. “Menolak orang tak dikenal yang mau menjemput di sekolah. Pastikan kepada anak yang menjemput adalah keluarga,” pesannya.

Secara khusus, AKP. Gusti Sudarma titip diri agar bisa menjalankan tugas dengan baik di Polsek Marga. Salah satu caranya menjalin kemitraan dengan masyarakat untuk mewujudkan Marga yang aman dan tertib serta sadar hukum. Kepada Perbekel, AKP. Gusti Sudarma berpesan agar bekerja sesuai aturan dalam pengelolaan dana desa untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. sug

Komentar