Korsleting, Rumah Hangus

polisi

BATURITI– Rumah semi permanen milik I Nyoman Gunitra, 65, di Banjar Candikuning I, Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Tabanan, terbakar,Rabu (6/6) siang. Kobaran api menghanguskan seluruh isi rumah yang didominasi peralatan catering dan rumah tangga. Tak ada korban jiwa dalam musibah itu, kerugian material ditaksir Rp 700 juta.

Peristiwa kebakaran rumah berukuran 15x6 meter terjadi sekitar pukul 11.30 Wita. Kebakaran pertama kali diketahui oleh warga setempat, Wayan Purna yang bertamu ke rumah korban. Saat duduk diruang tamu, saksi melihat ada asap. Saksi menduga asap itu bersumber dari dupa. Saat pulang, ia melihat asap mengepul dirumah korban. Saksi laluberlari kerumah korban untuk menolong istri korban Siti Halimah Gunitra yang sedang sakit. Saksibergegas mengambil kunci mobil korban dan mengangkat korban dari kamardandiajak ke rumah.

Warga lainnya mengamankan barang-barang korban yang berada di kamar tengahdan berupaya padamkan api. Sekitar pukul 13.00 Wita, tiga unit pemadam kebakaran tiba di TKP. Kasi Pencegahan Kebakaran Satpol PP Tabanan, I Wayan Suaka,mengerahkan 22 petugas untuk padamkan api.“Proses pemadaman sampai 3 jam dibantu warga karena api cukup besar,”jelasnya. Sementara Kapolsek Baturiti, Kompol I Nengah Sumadi,menjelaskan kebakaran dipicu korsleting listrik. “Hasil olah TKP,api berasal dari kamar tengah pada sekat kamar dinding timur yang terbuat dari kayu dan gedeg,”jelasnya.sug

Komentar